Menyediakan Informasi Beasiswa Terbaru Bagi Anda, Semoga Bermanfaat

Friday, November 6, 2015

Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016


Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa ditujukan bagi siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN.   Tidak hanya segi akademik, namun para penerima Beasiswa Perintis Pena Bangsa juga  akan diolah baik segi spiritual maupun emosional.

Beasiswa Perintis Pena Bangsa sudah berjalan selama 2 tahun. Lulusan program ini lebih dari 70% lolos masuk perguruan tinggi negeri yang cukup ternama. Beberapa lulusan Beasiswa Perintis Pena Bangsa bahkan  masuk ke kampus-kampus bergensi seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Uniersitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan sebagainya. Oleh karena itu akan didakan kembali program Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016 agar melahirkan pemuda-pemuda berkualitas yang berguna untuk agama, nusa, dan bangsa.

Tujuan dalam kegiatan ini adalah:
  1.  Menyalurkan potensi generasi bangsa untuki menggapai impian melanjutkan ke PTN. 
  2. Memberikan bantuan kepada siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN.  
  3. Membentuk pribadi yang tidak  hanya handal dari segi akademik, namun para penerima Beasiswa Perintis Pena Bangsa juga  akan diolah baik segi spiritual maupun emosional. 
  4. Membantu siswa-siswi untuk menggapai impiannya melanjutkan ke perguruan tinggi yang mereka idamkan.
SASARAN
Sasaran dari program ini adalah siswa-siswa kelas XII SMA dan sederajat (masih memiliki hak untuk mengikuti SBMPTN) di Jawa Timur yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif.

Jadwal Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa
NO
TANGGAL
KET.
1
28 OKTOBER -15 NOVEMBER
SOSIALISASI BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
2
28 OKTOBER-15 DESEMBER
MASA PENDAFTARAN
3
5 DESEMBER-15 DESEMBER
VERIFIKASI DATA PESERTA
4
16 DESEMBER 2015
PENGUMUMAN PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI
5
20 DESEMBER 2015
SELEKSI TULIS 1
6
JANUARI
SELEKSI TULIS 2
7
FEBRUARI-APRIL
PENILAIAN TOTAL SELEKSI PESERTA BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
8
APRIL
PENGUMUMAN PENERIMA BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
9
MEI
LEARNING CAMP BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016

Untuk Pendaftaran silahkan kunjungi web : pena.ydsf.org dan informasi lebih lanjut silahkan hubungi CP085659514164 (Anis)

Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gilang KenViL

0 comments:

Post a Comment