Menyediakan Informasi Beasiswa Terbaru Bagi Anda, Semoga Bermanfaat

Friday, November 20, 2015

3 Tips Mendapatkan Beasiswa LPDP



Beasiswa Pemerintah LPDP merupakan salah satu beasiswa yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa Indonesia, terutama bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri. Tidak heran jika beasiswa ini menjadi salah satu yang terfavorit di kalangan banyak mahasiswa Indonesia, oleh karena itu untuk mendapatkan beasiswa ini anda harus mempunyai strategi atau trik khusus.

Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. Komitmen LPDP tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi unggulan baik di dalam maupun di luar negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP.

Berikut menurut penuturan dari salah satu mahasiswa LPDP.
Muhammad Jindan mengungkapkan, ada hal yang perlu ditekankan pada proses seleksi LPDP
  1. Penguasaan kita pada bidang yang ingin kita pelajari," ungkapnya kepada Okezone, di Balai Kartini, Jakarta, belum lama ini. 
  2. Menjelaskan bagaimana kuliah yang kita jalani bisa berdampak dan meningkatkan kontribusi. 
  3.  Pada proses LPDP akan dilihat apakah kita termasuk sosok yang bisa bekerja sama. "Karena banyak orang pintar tapi tidak bisa berhubungan dengan baik," ujarnya.
Utuk minat mahasiswa sendiri menurut Direktur Kerja Sama Intra Kawasan Amerika dan Eropa, Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Dewi Gustina Tobing mahasiswa kebanyakan memilih Inggris untuk bersekolah program LPDP.

3 Tips Mendapatkan Beasiswa LPDP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gilang KenViL

0 comments:

Post a Comment