Menyediakan Informasi Beasiswa Terbaru Bagi Anda, Semoga Bermanfaat

Friday, December 4, 2015

Informasi Beasiswa Pertukaran Mahasiswa The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) 2016/2017

The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) membuka kesempatan bagi anda untuk mengikuti perkuliahan Universitas di Amerika Serikat. Jika Anda salah seorang mahasiswa S1 di salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan setidaknya telah menyelesaikan semester 1)  layak Anda coba. Program pertukaran mahasiswa atau sering juga disebut program pertukaran pelajar ini memberi kesempatan untuk menjalani pendidikan singkat selama satu semester di universitas-universitas Amerika Serikat.

Selain bisa merasakan perkuliahan sebagai mahasiswa di universitas AS, penerima beasiswa juga akan mendapatkan banyak pengalaman. Berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa AS dan dosen dan merasakan lingkungan akademik yang baru. Peserta juga akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat selama 20 jam. Serta orientasi saat kedatangan dan workshop ketika program berakhir.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini, berikut persyaratannya:

  1. Sedang Kuliah program Sarjana (S1) yang telah menyelesaikan semester pertama dan sampai semester keenam di salah satu universitas Indonesia.
  2.  Pelamar memperlihatkan potensi kepemimpinan melalui karya akademik, keterlibatan di masyarakat, dan kegiatan ekstrakurikuler.
  3. Memiliki skor TOEFL prediksi minimal 500 yang berusia kurang dari dua tahun. Wawancara dalam bahasa Inggris akan dilakukan untuk mengkonfirmasi bahwa pemohon mampu mencapai skor saat diuji. Calon juga harus memenuhi semua persyaratan masuk di perguruan tinggi yang diinginkan.
  4. Pelamar diharapkan ikut terlibat dalam pelayanan masyarakat di lingkungan tempat tinggal pada saat mendaftar. Jika tidak terlibat di dalamnya, aplikasi pemohon harus menunjukkan bahwa mereka memahami pentingnya kegiatan masyarakat.
  5. Pemohon diwajibkan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program.
  6. Pelamar berusia minimal dari 18 tahun.

Dokumen yang harus di lengkapi :

  • Dua surat rekomendasi (kunjungi website resminya). Satu rekomendasi dari akademik dan ditulis oleh dosen dari bidang studi utama pemohon. Rekomendasi kedua bisa dari dosen lain atau dari atasan, pelatih, atau pengawas kegiatan di masyarakat. Harap dicatat bahwa anggota keluarga dan teman-teman pribadi tidak boleh memberikan surat rekomendasi.
  • Fotokopi KTP
  • Transkrip nilai terakhir dalam bahasa Indonesia dan Inggris
  • Essay
Pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa 2016 di AS dilakukan secara online. Buat akun terlebih dahulu dan unggah dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas. Setelah menyelesaikan aplikasi online tersebut, pelamar perlu memberitahu staf AMINEF dan mengirimkan hasil scan nilai TOEFL melalui email: info.scholarship@aminef.or.id

Batas pendaftaran online dan pengajuan aplikasi adalah 1 Januari 2016. Untuk informasi lebih lanjut silahkan email: infofulbright_IND@aminef.or.id atau bisa juga dicek melalui laman AMINEF (www.aminef.or.id).

Informasi Beasiswa Pertukaran Mahasiswa The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) 2016/2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gilang KenViL

0 comments:

Post a Comment