Menyediakan Informasi Beasiswa Terbaru Bagi Anda, Semoga Bermanfaat

Wednesday, January 21, 2015

Berapa Gaji Pramugari ternyata luar biasa

Berapa Gaji besaran gaji seorang pramugari ?

Apakah Anda penasaran berapa gaji pramugari  maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air? Pasti, jika Anda termasuk wanita yang mengidamkan menjadi pramugari.
Menjadi pramugari dianggap sebagai sebuah profesi yang sangat keren bagi seorang wanita.
Sebenarnya gaji pokok pramugari itu cukup besar. Setiap kali terbang (wilayah Indonesia) biasanya dapat Rp 2 – 3 juta untuk pramugari junior. Sedangkan untuk pramugari senior bisa Rp 5 – 6 juta sekali terbang. Tetapi beda lagi dengan seorang pramugari maskapai asing papan atas yang mungkin digaji lebih besar.
Uang saku? Namun tentu saja perjalanan yang di jadwalkan kepada mereka, akan mendapatkan “uang terbang” yang sungguh tidak sedikit jumlahnya tergantung frekuensi jumlah terbang dan juga tergantung maskapainya.
Yang namanya flight attendant memang identik dengan hidup kelas atas karena mempunyai pendapatan yang tidak sedikit. Oleh karena itu tidak heran kalau flight attendant sering bergaul dengan kaum sosialita.
Selain gaji pramugari yang menggiurkan, apa yang bisa dibanggakan dari pramugari? Banyak! jalan-jalan gratis ke kota dan tempat wisata yang bisa ia kunjungi, menceritakan pengalaman luar biasa dengan budaya di seluruh dunia dan dan lainnya dan juga fasilitas tidur di hotel berbintang yang terbilang paling bagus di dekat wilayah yang ada dengan segudang fasilitas menarik lainnya adalah sebuah kemewahan yang patut dinikmati.
Yang jelas, menjadi seorang pramugari adalah enak dan enak sekali. Mau dilihat dari sisi mana?
Mereka tidak memikirkan untuk berangkat ke tempat pekerjaan mereka, tidak terlalu memikirkan macet di jalan, sementara para pekerja lainnya mengerjar bus dan mengalami kemacetan bila mengendarai mobil sendiri. pramugari  tinggal duduk manis di dalam mobil dan mobil jemputan siap menjemput dan mengantar dari bandara maupun ke rumah.
Selama ini pandangan masyarakat tentang pramugari masih sangat awam. Bagi sebagian masyarakat yang belum tahu, atau tidak ingin tahu, pramugari identik dengan service makanan dan minuman. Banyak juga yang mengira pekerjaan pramugari amatlah mudah, yaitu hanya menyajikan makanan dan minuman kepada penumpang. Ya, kebetulan karena memang hal tersebut yang terlihat nyata di depan mereka.
Apabila demikian mengapa setiap pramugari minimal harus mengikuti pelatihan selama 6 bulan / setengah tahun?
Menyajikan makanan dan minuman hanyalah “tugas sampingan” pramugari. Tugas seorang pramugari tidak sesimpel itu. Seorang pramugari tentu memiliki kualifikasi dan sangat professional. Sejak naik pesawat, kita sudah disambut dengan senyum manisnya. Lalu membantu kita mencari tempat duduk. Kemudian membantu kita merapikan barang-barang yang kita bawa ke dalam pesawat. Kemudian menerangkan hal-hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan penumpang.
Tugas utamanya adalah sebagai awak kabin yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan. Para pramugari yang tampil cantik, cool, dan charm tersebut adalah awak kabin yang bertugas membantu pilot untuk mengamankan penerbangan dengan memperhatikan aturan keselamatan penerbangan. Mereka harus memastikan penumpang tahu dan mengikuti sistem keselamatan penerbangan. Pesawat tidak akan terbang kalau cabin crew  belum menutup pintu pesawat.
Ada beberapa hal yang menyebabkan cabin crew tidak mau menutup pintu pesawat, semisal penumpang yang berulah seperti menggunakan ponsel di pesawat padahal itu dilarang. Penumpang tersebut sudah diberi pengertian baik-baik, namun tetap bersikukuh tidak mau mematikan ponselnya maka pesawat tidak akan terbang sebelum penumpang tersebut mematikan ponselnya atau bahkan “diusir” keluar dari pesawat.
Ya, begitulah tugas seorang pramugari. Di pundaknya keselamatan para penumpang disandarkan. Beda dengan pilot pesawat yang bertugas untuk menerbangkan dan mengendalikan laju pesawat. Disamping itu, pramugari tersebut juga merupakan ujung tombak pelayanan perusahaan kepada pelanggannya.
Jadi kemampuan pramugari memang bukan hanya didasarkan karena muda dan menarik saja. Untuk itulah, atas dasar kemampuan yang memang harus bisa diimplementasikan di lapangan selama penerbangan, di atas ketinggian 32.000 kaki tersebut, maka pastinya seorang pramugari layak mendapatkan gaji tinggi yang dihitung atas jam terbang mereka dan ini sepadan dengan resiko tugas yang diemban pramugari.
Banyak perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pramugari karena penghasilan yang dimiliki seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, atapun PNS. Bagi seorang wanita profesi pramugari menjadi pekerjaan yang berpenghasilan lebih untuk bisa mandiri mengurangi beban orangtua.
Menjadi seorang stewardess tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bisa jalan-jalan gratis Keliling dunia, mempelajari budaya negara lain, dan lain sebagainya.
Selain itu jika sekarang pramugari pandai mengatur uang, mereka bisa menyisihkan sebagian gaji pramugari untuk bisa menabung untuk mengupgrade kemampuan dengan kuliah sehingga siap bekerja di darat dan yang paling penting membantu memenuhi kebutuhan hidup.
Apakah kini pramugari masih susah dicari? Untuk menjadi seorang pramugari itu tidaklah mudah karena standar kompetensi pramugari yang berat. Ini artinya bahwa dari setiap pendaftaran calon pramugari yang dihadiri oleh lebih dari ratusan pendaftar, bila diambil rata-rata maka hanya orang-orang pilihan yang memenuhi syarat yang bisa lolos seleksi yang kemudian diterima sebagai pramugari.
Betapa bangganya bisa menjadi seorang pramugari. Orang tua dan keluarga sang pramugari pastilah amat bangga. Tidak semua profesi seberuntung pramugari dan patut bersyukur bila mempunyai kesempatan itu.
Untuk Anda yang ingin mencoba daftar menjadi pramugari, sebaiknya di awal memilih sekolah pramugari yang mengajarkan cara menjadi seorang pramugari agar Anda bisa lebih gampang lolos seleksi.

Pelajari juga info beasiswa kami lainnya ya semoga sukses.
 Quote:Original Posted By LordKhuyaZ
bohong neh....gaji pramugari itu ga 2-6 juta sekali terbang bos....


salah lu.....


kebetulan adik sepupu gw pramugari di Garuda Indonesia....

Gaji pokok perbulan itu 6 juta...itu perbulan...bukan sekali terbang....

nah uang terbangnya itu 500 ribu/fly....sehari dy bisa ambil 1-3 trip...

Tapi ga setiap hari dy terbang....seminggu paling 2-4 hari...

1 bulan di itung2 dy bisa 25-30 kali terbang....

30 x 500.000 = 15 juta + gaji pokok 6 juta


pokoknya pendapatan total pramugari itu sekitar 15-20 juta / bulan


itu berdasarkan pengalaman real ade sepupu gw aja yah gan.


btw ini fotonya kalo ga percaya


Quote:Original Posted By Lord.Aztech
ane kasih bocoran dikit soal gaji pilot dan pramugari, karena ane sendiri supir udara gan. gapok pilot kisaran 25-40jt perbulan (gaji kotor), tetapi blm dipotong dengan biaya type rating dan lain2. beda maskapai beda gapoknya dan kontrak kerjanya. gaji perjam pilot antara 80rb-400rb, balik lagi beda maskapai beda lagi bayaran perjamnya. sedangkan pramugari gapoknya kisaran 2jt-25jt, dan untuk gaji perjamnya kurang lebih sama dengan pilot. gaji ini utk maskapai indonesia, sedangkan maskapai luar negeri bisa 2x lipat dari ini. dan di indonesia gaji pilot dan pramugari masih tergolong kecil kalau di compare dengan maskapai luar.

Quote:Original Posted By coolgankcb
mungkin mau meluruskan aja nich....

pengertian 2-3jt sekali terbang itu bisa 3-4 hr jadi perhitungannya 4hr mereka kerja itu dpt 2-3 jt. dlm sebulan schedule mreka tidak full 1bln kalender.... misalkan 4hr terbang 2 hari libur dsb. anggap aja mereka kerja 4hr libur 2hr. dlm sebulan ada 4 mgg. hr lbr 2*4=8. 30-8=24. jadi mereka kerja 24hari dlm sebulan. 24 hari di bagi 4 = 6 * 3jt= 18jt. jadi gaji mereka untuk junior itu kisaran 12-18jt. ini perhitungan yg di kasih tau bokap ane. mmg itu belum di tambah dgn uang saku kisaran 1jt untuk 4hr.


Meluruskan
Quote:Original Posted By rullyleonard
Kebetulan ane kerja di leasing mobil gan, macem-macem job title ane sering periksa slip salarynya karena itu salah satu syarat mandatory untuk pengajuan kredit.

Bener bgt basic salary pramugrari singa udara kisaran 3-6jt /bln. Dan msh ada tunjangan lain selama mereka terbang. Total take home pay mereka bisa mencapai 12-15jtan /bulan lho bukan setiap kali terbang

Quote:Original Posted By signupfery
waahh TS nya jago ngarang..d lion air sebulan pramugari junior bisa bw plng 4-8 jt tergantung seberapa jam mereka d atas pesawat..ane yg ngurusin payroll gan

Quote:Original Posted By fadli12
masa sih gan segitu..
kebetulan pacar ane pramugari di maskapai singa gan
ganjian mereka tuh 3 kali gan setiap akhir bulan, tgl 10 sama tgl 15.
akhir bulan itu gaji pokok gan, kalo awal biasanya 1,2jt.. kalo yg udah agak senior bisa 2-3 jutaan. tgl 10 kalo gak salah patta (uang makan) *entah apa istilahnya ane gak tau, itu berkisar 2-3jtan gan, tgl 15 itu uang terbang, besarnya tergantung jam terbang pada bulan itu.. per jam sih bervariasi tergantung tingkatan gan. biasanya diatas 5 juta. (rata2 sebulan itu sekitar 100an jam terbang lebih, per jam kisaran 50rb lebih gan)
gajinya ya lumayan gan, sebulan sekitar 10 jutaan..
pejwan jika berkenan

Quote:Original Posted By w1ng_0_custom
klu yg saya dnger dari saudara yg jd pramugari Garuda, gapok nya itu 5 jt, 100 jam terbang pertama setiap bulan ada bonus nya, trus kalau terbang diatas 100 jam dalam sebulan, dapet lagi per jam nya tapi lebih gede. semcm kyk lemburan gitu. klu lg rame bisa ngantongin 30-40 jt perbulan tu. tp cape nya yg ga nahan.

Quote:Original Posted By kancoet_bedarah
gaji awak kabin mah standar ump gan.. 2.6 - 3 juta an
cuma uang fata nya itu looh alias uang terbang(mungkin klo karyawan biasa bisa dilbilang uang lembur) kisarannya minimnya 10 jutaan. itu paling sedikit gan (besar kecil tergantung jam terbangnya si FA selama sebulan)
dan you know what the truth......... penghasilan FA yg rata" min bependidikan SMA itu mungkin setara atau bahkan lebih dari gaji manager yg bergelar s2. WTF!!!!!!!!!

jadi jangan pernah anggap remeh pramugari/pramugara...

Quote:Original Posted By adhi2nd
Ane mau bantah!!!!!!

gilak sehari terbang 8jt? dari maneee? kalau begitu makmur dong keluarga ane bisa punya mobil, rumah, kuliah diluar negeri?... HOAX!!

kakak ane pramugari di Lion udah 9 tahun, gajinya perbulan gan. waktu junior itu 3 tahun pertama gaji 3jt. naik 3 tahun setelahnya jadi senior 6jt. itu bukan sekali terbang, emang sih kalau setiap terbang dapet uang saku/uang makan gitu, tapi gak sebesar itu pas pelatihan juga dapet uang saku selama 3 bulan saat pertama kali masuk dan ketika 3 tahun kontrak selesai akan lanjut kontrak senior. oiya pramugari itu aja kontraknya juga. dan kalau misalnya kita mau keluar atau cuti hamil kita wajib bayar denda kontrak sebesar gaji kita.

sekali terbang dapet 6jtan?? itu dipake buat asuransi, uang makan, dan akomodasi di hotel, kalah penerbangan harus delay.

terus di Lion itu dikasih libur selama 2minggu. kita bebas mau pakai waktu libur selama 2 minggu itu kapan saja, karna setiap minggu kita dibagikan schedule yang gak nentu.

di Lion juga setiap pramugari berhak dapat 2 tiket gratis rute domestik setiap tahunnya. biasanya kakak ane pake buat honeymoon berdua sama suaminya dulu sebelum nikah suka ngajak ane jalan" ke bali, lombok, jogja

tapi sedihnya pramugari gak boleh hamil selama 4 tahun nikah, kakak ane belum punya anak karna terikat kontrak.

oiya ada cerita nih, agan ada yang inget tragedi Lion 2004 di Solo? nah tadinya kakak ane dapet tuh rute. tapi gak jadi karna tuker shift sama temen kaka ane (yang jadi korban) kakak ane jadi dapet shift soeta-ngurahrai, kaya'a kakak ane dapet firasat. nah buat kompensasi pramugari di tragedi penerbangan itu dapet reward berupa HP nokia communicator waktu itu lagi boomingnya, dan uang tunai 10jt. cuma itu doang kompensasinya,

satu lagi yang ane sesali, dulu selama sekolah kakak ane selalu pake kerudung, TAPI di Lion gak dibolehkan. terpaksa kakak ane buka kerudung


boleh dong pejwan

Quote:Original Posted By mushkaff

pilot lebih gede gan sekali terbang kata saudara gw yang kerja jadi pilot bisa 50-75juta untuk pilot sekali terbang,tapi masalahnya satu gan setiap bulan mereka harus bayar asuransi,hanggar,sama perwatan buat pesawat itu sendiri,soalnya maskapai ga mau bayar klo misalkan pesawat terjadi apa apa gitu gan kalo kata sodara gw .

Karangan yang bagus sekali, ane kerja di airlines dari tahun 2003 sampai sekarang, ganti-2 airlines sih baru denger kali ini ada pilot dibayar Rp 50 juta sekali terbang, sehari dapet 4 leg bisa bawa pulang Rp 200 juta dong, belum lagi biaya perawatan, asuransi dan hanggar di tanggung pilot, emang ada ya yang kayak gitu ?

sumpah ane baru denger kali ini, sebutin dong maskapainya apa ?

Ente kira pesawat swayasa yang perawatannya ditanggung pemilik



Quote:Original Posted By gattutot
sumpah HOAX bgt ini sumber ngasih info sekali terbang 2-3jt. Pilot sama supervisor terbangnya dapet berapa kalo mugarinye aja segitu? untungnya dimana buat ini maskapai? Taro di pejwan nih
Gaji pokok FA junior di G*ruda aja UMR + upah terbang per jamnya yg 60-100rb per jam apalagi maskapai yg dibawahnya?

Quote:Original Posted By mister.ari
kalo call center di dunia penerbangan setau ane disyaratkan llusn SMA dan sederajat dan gaji pokoknya kisaran Rp 700.000 - 1.200.000.

Ada yang kasih info lagi gak ??

Quote:Original Posted By asololejoss
ane pernah punya pacar pramugari, dia pernah cerita tentang penghasilannya. Di sini TS nulis penghasilan SEKALI TERBANG 2-3jt, itu perlu diluruskan gan hehe, memang ada penghasilan per terbangnya, lebih tepatnya per JAM, mantan ane itu masih junior, dibayar 40rb per jam terbang. Yang senior ga beda jauh kok nominalnya. Sehari kira-kira bisa 6 jam atau lebih lah. Trus kalo terbang biasanya 3-5 hari, tergantung jadwal. Sebulan dia biasanya dapet 50an jam terbang. Bisa diitung kan dapet uang terbangnya berapa hehe.
Mereka ada gaji pokoknya gan, ane lupa persisnya, tapi sekitaran 2-3jt. Bonus ada, trus ada uang makan juga, yg ini lumayan. Untuk nge-RON ane lupa itu dapet duit apa nggak. Trus kalo terbang ke daerah timur indonesia beda lagi itungannya, ane lupa gimana itungannya. Dia pernah cerita sebulan bisa dapet total 10jt kalo terbangnya ke timur terus.
Itu nominal penghasilan untuk pramugari junior loh ya, yang senior ane ga tau
untuk yg nanya itu maskapai apa, ane ga bisa nyebut maskapainya, pokoknye pesawatnya model porpeller.
Tapiiiii, dibalik nominal itu, ada pengorbanan yang sangat besar gan, jadi pramugari/pramugara itu ga mudah, resiko nyawa, belom lagi kalo ada kecelakaan, mereka (pilot dan pramugari) bisa jadi yang disalahin. Jam kerjanya juga berat, kalo lagi terbang pasti tidurnya cuma sebentar doang. Mereka juga harus ngadepin berbagai macam sifat orang yang kadang bikin emosi. Kita idul fitri bisa lebaran di rumah, mereka tetep kerja..
Untuk aganwati yang mau jadi pramugari ga harus cantik kok, yg penting syarat terpenuhi, lolos tes, lulus pendidikan. Jadi deh. Biasanya seiring dengan punya uang yang lumayan pasti perawatan diri juga oke, makanya pramugari keliatannya makin lama makin cantik
sekian gan dari ane, pejwan jika berkenan


Berapa Gaji Pramugari ternyata luar biasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
    nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran hongkong
    angka yang di berikan 4D
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
    bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
    apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

    ReplyDelete

  2. Sangat bermanfaat, jadi kepingin sekolah penerbangan neh, tapi tidak ada biayanya, apakah ada program beasiswa untuk sekolah penerbangan, saya ada info neh di aviasi 28 ada sekolah penerbangan lho, harga pendidikan disana juga lebih terjangkau lho, AVIASI 28, Sekolah Pilot di Indonesia, didirikan oleh beberapa individu yang berpengalaman di bidang aviasi, baik lokal maupun internasional. AVIASI 28 ditujukan untuk siapa saja yang ingin mengawali karir sebagai pilot, dengan menyediakan informasi dan persiapan yang dibutuhkan sebelum memasuki sekolah penerbangan.http://aviasi28.com/

    ReplyDelete